‘Event’ Mangamon Cafe

Hall ‘_’)/ hisashiburi. genki desu ka?

well it’s been a long time ‘_’)/

Saya akan membahas sedikit event yang berhubungan dengan anime, manga, cosplay dan makanan.

DSC01521

Logo Mangamon Cafe

Mangamon cafe, adalah event bulanan yang dibuat oleh mangamon sebuah komik sore online. Di mangamon cafe kalian bisa baca dan beli komik dimana aja.

Baca lebih lanjut

Harmiego Ball Resep

Holla…. Long time no see…

Piye kabare rek? Apik yoooo….

Well, kali dihari minggu ini aya menyempatkan untuk mencoba resep dari Dapur Harry yaitu Harmiego Ball (Harry Mie Goreng Ball) Saya melihat video ini dari akun milik sasha dan benar-benar tertarik untuk membuatnya.

Satu hal yang membuat saya ingin mencoba resep ini adalah karena semua bahannya dapat didapatkan di Indomart/Alfamart, dan kudapan ini dapat disajikan saat apapun, bahkan teman makan nasi saya rasa enak (anak kos bener)

Harmiego Ball versi lisa

Harmiego Ball Versi Lisa

Baca lebih lanjut

Food Review Recheese Factory

Holla….

Saya ada kabar gembira (bukan mastin), saya terpilih menjadi perwakilan jurusan saya untuk pra uji Kompetensi, suatu kebanggan tersendiri menjadi yang terpilih.

Sabtu ini saya memutuskan untuk mengunjungi salah satu rumah makan cepat saji yang terletak didaerah Rawamangun, tepatnya didalam Arion mall, kali ini saya bersama teman-teman saya mengunjungi Recheese Factory.

Rumah makan yang menyediakan makanan cepat saji yang setiap menunya dipadu dengan cream keju yang enak ini berada tepat di lt 1 Arion Mall, tidak susah menemukannya karena posisinya berada dekat dengan KFC dan juga gramedia.

Begitu kami sampai antrian cukup panjang dan membuat kami mengantri selama sekitar 20 menit, mungkin karena hari sabtu jadi agak panjang antriannya.

Menu yang disajikan terdiri dari ayam krispi, sup keju, stick keju, kentang goreng keju, bola keju, dan lainnya yang tentunya menggunakan keju.

Yang selalu menjadi perhatian untuk dicicipi adalah Fire Wings atau Fire Chicken, ayam dan sayap ayam yang dibumbui pedas ini terdiri dari 5 level yang siap membakar lidah anda, fire wings dan fire chicken ini merupakan menu andalan yang ada di Rechee Factory itu sendiri.

Saya memesan 1 paket Recheese Combo 5 (1 nasi, 4 pcs wings, pink lava/tea) Rp 35.000, 2 pcs Cheese ball Rp 17.000. (harga sudah termasuk pajak), teman saya memesan combo 2 (1 nasi, 1 ayam krispi). Setiap menu selalu disajukan dengan saus keju ala Recheese Factory.

Fire Wings lv 3, cukup pedas untuk saya

Fire Wings lv 3, cukup pedas untuk saya

Baca lebih lanjut

Food Review Marugame Udon

Holla….

berhubung masih liburan, saya bisa wisata kulineran dan menulis riview di blog yang kurang terawat ini.

Review kali ini tentang makanan yang berasal dari Jepang, Udon.

Udon adalah sejenis mie yang berbentuk bulat tebal dan bertekstur kenyal, biasanya disajikan dengan kuah ala jepang dalam keadaan panas maupun dingin.

Belakangan ini nama Marugame Udon & Tempuran sering sekali terdengar ditelinga saya, membuat saya ingin sekali mencicipi.

setelah googlig sana-sini, saya menemukan Resto Marugame Udon yang paling dekat dengan rumah saya yaitu berada didalam Mall Artha Gading Lt. 1

Saya mencoba Kake Udon dan juga On Tama Udon, keduanya sangat enak dengan kuah yang super gurih dan topping kremes yag yummy, Udon di marugame sendiri sama seperti udon dilain tempat.

Kake Udon

Kake Udon

Baca lebih lanjut

‘Food Review’ YiKon

Holla, long time no see…..

Review kali ini tentang Yi.Kon, innovative way to enjoy your icecream.

Berawal dari sebuah post seseorang di Ig, memperlihatkan sebuat ice cream dengan bentuk yang tidak biasa, saya mulai mencari tahu tentang makanan yang disebut dengan Yi.Kon ini.

Yikon sebenarnya sama dengan icecream yang lainnya, hanya yang membedakan adalah conenya, Cone untuk Yikon sendiri menurut saya adalah corn flakes yang dibentuk menjadi beberapa sharpe yaitu J,V, dan U sharpe. conenya besar, sehingga menyerupai pegangan untuk payung (?)

Saya membeli Yikon ini ketika di mall kelapa gading 3 gfloor, letaknya didekat breadtalk (dulu biasa dipakai untuk icecream turki) sepertinya stand YiKon ini hanya sementara, karena katanya YiKon masih ikut-ikut pameran belum ada stand tetap (tolong infokan jika sudah ada kedai tetap)

Icecreamnya sendiri sama seperti icecream yang biasa, tidak ada yang spesial dari icecream yang diisikan kedalam cone corn flakes, sewaktu saya membeli hanya ada 4 rasa tersedia yaitu Vanilla, Chocolate, Strawberry, Greentea.

Pilihan saya tentu saja Greentea dan Vanilla, tetapi banyak juga orang yang membeli dengan rasa lain.

Untuk mendapatkan sebuah YiKon ini saya mengeluarkan uang sebesar Rp 22000, harga sebenarnya adalah Rp 20000, sisanya adalah pajak.

CYMERA_20150131_184356[1]

Bagian atas icecream akan dihias sebelah dengan bentuk wajah (chocochip dan almond) dan sebelahnya lagi dengan snack honey star dan pocky.

Tertarik untuk mencoba? Jangan sampai ketinggalan icecream unik dengan perpaduan corn flakes yang satu ini yaaa😄

Morimotolisa

‘Food’ Tagami Pizza Review

What’s up guys….
Long time no see… I’m back and I try to give food review. Ok, let’s start…
TAGAMI PIZZA
Resto yang terletak dibilangan kelapa gading ini menyuguhkan nuansa cafe yang gloomy (menurut saya) karena begitu masuk kedalam cafe ini kita ruangannya benar-benar gelap, hanya ada beberapa lampu remang yang akan menemani kita makan. Tagami cafe ini sendiri menyediakan fasilitas karaoke bagi kalian yang ingin menikmati menu sembari nyanyi-nyanyi.

image

Dilantai atas ada stage buat main musik.

Untuk menu sendiri Tagami menyediakan beberapa menu pizza dengan texture renyah, beberapa menu pasta dan makanan utama yang lumayan. Menu utama mereka adalah burger ireng(sayangnya belum nyobain karena ragu)

Untuk menu pembuka yang cukup ok adalah chicken popcorn, nachos dan potato brown

image

Kalau saya suka saus ayam popcornnya, kayaknya terbuat dari mayonnaise, jus lemon, dan daun basil (I’m not sure). @ IDR <30k

image

Saya memesan triple cheese. Dan enak rasanya, perpaduan 3 macam keju yang meleleh diatas roti pizza yang renyah cocok abis. IDR 50k

image

Thailand sausage (I’m not really sure about the name) Pizza dengan saus thailan dan seafood. IDR 50k

Untuk minumannya Tagami menyajikan mulai dari minuman ringan bersoda sampai bir.

Yang membuat saya pingin dateng lagi ke Tagami adalah service mereka yang super keren, begitu turun dari lantai 2 saya berasa seorang putri yang disambut (?) Service mereka ok banget deh.

Tagami Pizza
Jl. Kelapa Gading Indah Raya 8 Blok C No. 23-24, Kelapa Gading, Jakarta (dibelakang la piazza didekat fave hotel)

Sekian review dari saya. Kalau ada kritik dan saran diterima dengan baik. Silahkan komentar. Terimakasih
morimosa

‘Food’ Mr.Bean Pancakes, Singapore

Hello….. Karena kemaren udh posting tentang makanan berat, sekarang mau review untuk makanan ringan. Mungkin agak jarang denger makanan ini, namanya Mr.Bean.

Jajanan yang satu ini outletnya hampir tersebar diseluruh MRT di Singapore.
Mr. Bean menjual berbagai minuman berbahan dasar soya/kedelai. Kebanyakan minumannya dimix dengan rasa buah.
Untuk liburan kemarin saya menyempatkan diri untuk mencoba cheese pancakenya Mr.Bean

image

Harga sepotong pancakes rasa keju ini $1.60 untuk rasa yang lain harganya lebih murah, yang keju paling mahal.Dan untuk minumannya harganya sekitar $2-4 (nga tau pasti)

image

Pancakennya kecil T.T wakakak. Tapi cheesenya enak kok, rasanya gurih, agak manis sedikit.Adonan pancakenya mirip sama adonan martabak di Indonesia sih. Buat ganjal perut yang lapar sih lumayan (≧∇≦)b

Oiya, saya kemarin beli di atas MRT orchard, setelah keluar dari MRT, ikutin kearah Takashiyama. Nanti ada tokonya dengan banner lambang Mr.Bean yang unyu (nga sempet moto)
Kalau ke Singapore, jangan lupa pancake atau susu kedelai ala Mr.Bean ya.
Sekian Reviewnya.
morimosa

‘Food’ Allauddin Briyani – Little India, Singapore

Hai…. long time no see…. Udh lama banget nga nyampah diblog yg udh mulai terasingkan ini T.T

Kali ini mau kasih review Nasi Briyani (makanan khas India, dengan nasi panjang yang dikasih bumbu) Setelah short trip yang cuma 2 hari diakhir 2013, agustus 2014 saya mutusin untuk pergi ke Singapore dan memperpanjang trip (?) Dan didedikasikan untuk wisata kuliner.

Lokasi Allauddin Briyani ini letaknya di Tekka Center, Little India. Cara menuju tekka center gampang banget, naik MRT ke little India terus keluar, belok kiri ikutin trotoar jalan sampai ke perempatan jalan. Lalu sebrangi jalan kearah ruko-ruko penjual makanan (kalo nga yakin nanya aja). Waktu saya kesana, saya masuk lewat bagian belakang (cara tadi juga untuk lewat bagian belakang) dan langsung ketemu sama banner ini.

image

Tanpa ragu saya mesen Briyani Rice yang katanya TOP banget. Tanpa nunggu lama saya dapet seporsi nasi briyani yang banyak, ayam dan kari seharga (saya lupa harganya berapa. Sekitar $5-6)

image

Ada timunnya juga, tapi karena saya nga suka saya nga makan deh. Wkwkwkwk

Selang 3 ruko dari allauddin briyani ini ada yg jual minuman, saya beli milo seharga $1.5 dan enak banget. Susunya berasa banget.
Oiya untuk porsinya Briyani Rice itu super besar, tapi buat saya sih standart, nasinya besar-besar dan gurih. Untuk ayam dan karinya ini yg buat si allauddin jadi THE BEST menurut saya, ayamnya empuk bahkan bisa dipotong pakai sendok plastik, karinya enak banget bumbunya berasa.

Nga salah sih kalo Allauddin Briyani disini jadi one of The Best briyani rice in Singapore.
Pokoknya kalo ke Singapore wajib coba ya. Wkwkwkw
Sekian reviewnya.
morimosa

Fanfiction ‘An Email’

Fanfiction

Title       : An Email

Genre   : Romance, coba baca aja dulu

Ratting  : PG

Cast       : Takaki Yuya (HSJ), Dinchan Tegoshi (OC) *pinjem chara Bunda Din.

Read and leave comment please….

An Email

Deadunan yang mengering menghiasi seluruh sudut negri Jepang, kilaunya terkadang indah dipandang mata saat sinar matahari menembus dedaunan, angin yang terasa tidak lagi hangat, melainkan mulai terasa dingin, sebentar lagi dedaunan akan berguguran dan musim akan berganti menjadi musim dingin.

Din menyibakkan gorden yang menutupi jendela kamarnya yang kecil itu, dia menyewa beberapa bulan yang lalu, sebuah rumah tua yang jaraknya hanya sekitar sepuluh menit berjalan kaki dari kantornya. Din terpaksa menyewa rumah tersebut, selain jaraknya sangat dekat dengan kantornya, ongkos sewa rumah tersebut sangat murah, tanpa pikir panjang Din mengambil sewa rumah tersebut untuk satu tahun.

Wanita berumur 24 tahun itu sebenarnya tinggal di Odaiba, tetapi karena kebiasaan buruknya yang membuatnya seringkali terlambat kekantornya. Din yang bekerja sebagai seorang translator di perusahaan asing itu harus memaksa dirinya untuk mematuhi peraturan perusahaan yang sangat ketat baginya.

“Yuya…” Seru wanita itu. Dia melihat sebuah email masuk kedaam ponselnya, Din membacanya, kemudian tersenyum sendiri. Takaki Yuya adalah seorang lelaki, dulunya teman sekelas Din saat di SMU, kemudian keduanya berpisah karena Yuya diterima bekerja di Osaka.

Sejak dulu Yuya memang memiliki perasaan pada Din, tetapi karena mereka sudah berteman begitu lama Yuya urung menyatakannya, bagi Yuya lebih baik dia memendam perasaannya dari pada nantinya dia bisa kehilangan Din sebagai sahabatnya.

To : Bakaki

Iya… aku mau tidur… oyasumi bakaki…

Tangan Din menekan tombol send, dan pesan singkat itu terkirim. Din meletakan ponselnya, kemudian, dia berbaring diatas sebuah futon dan menutup matanya saat jam sudah menunjukan pukul 11.00 malam.

Baca lebih lanjut